Chris Paul Bawa Harapan Phoenix Suns Tampil di Playoff

Chris Paul Bawa Harapan Phoenix Suns Tampil di Playoff
Chris Paul Bawa Harapan Phoenix Suns Tampil di Playoff

Chris Paul Bawa Harapan Phoenix Suns Tampil di Playoff. Kehadiran Chris Paul memberi harapan positif di tim Phoenix Suns, yaitu harapan agar mampu tampil dengan baik di babak playoff. Para pemain Phoenix Sun yakin bahwa tim mereka akan mengakhiri penantian Suns dalam 10 tahun terakhir.

Faktanya, Phoenix Suns tampil terakhir dalam pertandingan playoff NBA pada musim 2009-2010. Suns gugur di Final Wilayah setelah kalah 2-4 dari Los Angeles Lakers.

Setelah itu, dewi fortuna tampaknya tidak menaungi Suns, karena sejak saat itu, Suns tidak pernah ke playoff hingga musim terakhir.

Sedangkan pada musim 2013-2014, mereka hampir saja menjadi tim kedelapan. Saat itu, Suns memiliki Goran Dragic. Namun sayang, Suns terpaut satu kemenangan saja dari Dallas Mavericks yang berhasil menjadi tim peringkat kedelapan di Wilayah Barat, dan Suns kembali gagal.

Keyakinan Suns sendiri mulai terbit ketika Monty Williams didapuk menjadi kepala pelatih pada 3 Mei 2019 lalu. lalu Suns mendatangkan beberapa pemain baru seperti Cameron Johnson, dan Ricky Rubio untuk melengkapi tim DeAndre Ayton dan Devin Booker.

Puncaknya, Suns akhirnya bisa mencetak delapan kemenangan beruntun di “gelembung” NBA dalam lanjutan musim 2019-2020. Namun, tetap tidak lolos playoff, Suns telah mengumpulkan rekor kemenangan 34-39 musim lalu.

Jelang musim 2020-2021, tampaknya Sun mulai mengatur strategi baru, mereka mendapatkan Chris Paul lewat skenario pertukaran pemain dengan merelakan Kelly Oubre Jr., Ricky Rubio, Ty Jerome, dan Jalen Lecque yang hengkakng ke Oklahoma City Thunder.

Kehadiran Paul di Phoenix Suns ternyata membawa berkah tersendiri, hal tersebut dikarenakan selama pasar bursa pemain “free agent”, Paul berhasil mendapatan Jae Crowder, dan Langston Galloway serta E’Tauwn Moore untuk Phoenix Suns, dan kehadiran Paul juga berhasil membuat Dario Saric dan Jevon Carter kembali menandatangani perpanjangan kontrak dengan Suns.

Chris Paul sendiri memiliki tugas berat mengangkat performa Suns menjadi lebih maksimal. Membantu para pemain muda untuk terus berkembang dan maju, dan yang paling penting mampu membawa Phoenix Suns ke babak playoff.

Chris Paul harus bisa mengangkat Suns dan menghapus catatan buruk 10 tahun terakhir, dan keyakinan itu diperoleh berdasarkan penampilannya musim lalu dimana, Paul bisa dan mampu memimpin pasukan muda Oklahoma City Thunder sampai ke babak playoff.

Namun berbeda di Suns, kali ini tugas Paul akan lebih ringan. Karena Suns sudah punya sosok Booker dan Ayton yang akan jadi tumpuan utama.

Tetapi James Herbert dari CBS Sports juga telah mengingatkan bahwa Paul sudah tidak muda lagi. Pemain tersebut kini sudah berusia 35 tahun. Meski dia dipandang lebih baik dari Ricky Rubio, tapi soal fleksibilitas di lapangan berbeda.

Selain itu, dilihat dari penampilan pramusim 2020-2021, Suns belum menunjukkan hasil positif. Mereka kalah tiga laga beruntun, dua kali kalah dari Utah Jazz, dan sekali kalah dari Los Angeles Lakers.

Mampukan Phoenix Suns kembali berjaya di Playoff NBA 2020-2021, kita tunggu aksi Chris Paul dan Team ya guys?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*